Skip to content


Kopdar Pertamaku di Wisata Bloger 2009

Meski terlambat dan dengan kondisi badan yang kurang vit, aku tetap bersemangat menyempatkan diri berkunjung ke kota wonosobo dalam rangka memenuhi undangan dari Komunitas Bloger Wonosobo yang tergabung dalam e-wonosobo.com. Sederet acara masih bisa ku kejar meski mandi di pemandian air panas dan sarasehan dengan Pak Bupati Wonosobo di alun – alun tak ku dapatkan. Sesampainya di Kota Wonosobo aku di dampingi asistenku hehehe segera menyambangi tempat peginapan yang sudah di sediakan panitia, gak lama kemudian master shifu ( mas Novi ) bertandang ke kamarku dan kamipun segera beristirahat untuk nantinya bangun pada jam 03.00 Pagi demi mengejar Sunrise. Sebelum bertandang ke Puncak aku sempatkan mandi ( kata orang bisa ngurangin rasa dingin ) dan Sholat beberapa rakaat, Tepat jam 04.00 Pagi, seluruh peserta dan Panitia menuju Puncak Dieng, sepanjang perjalanan aku gak bisa ngantuk apa lagi tidur di mobil, mengingat jalanya liuk – liuk, naik turun, tikungan mesra berasa bikin jantung berdetak kencang, apalagi pas di tikungan tajam jalanya pas buat satu mobil ajah tanpa aspal uiiihhhh…ngeriiiiii pisaaaaaan…,, aku salut sama pak supirnya berani banget, padahal penumpang minta turun tapi pak sopir malah nantangin jalan terus.

5809_1086895055812_1329507369_30234989_3713119_n Tikungan paling tajam di bawahnya jurang gambar ini di ambil dalam perjalan pulang dari puncak

Istirahat ambil nafas di tengah perjalanan menuju puncak peguungan wonosobo

Istirahat ambil nafas di tengah perjalanan menuju puncak peguungan wonosobo

Saat - saat indah menanti datangnya sinar mentari  di kedinginan udara pagi

Saat - saat indah menanti datangnya sinar mentari di kedinginan udara pagi

Perhatikan gambar ini  ada yang pura - pura gak mau

Perhatikan gambar ini " ada yang pura - pura gak mau "

Setelah puas Jeprat Jepret ambil gambar sana sini dan kabutpun mulai menbal kamipun segra turun gunung

Perjalan pulang dari Puncak Pegunungan Wonosobo

Perjalan pulang dari Puncak Pegunungan Wonosobo

di tengah perjalanam master shifu sempat  bergaya kyak model  hehehe, coba liat fotonya pantas di bilang mas apa mbak Novi ( piiiisss ) hehehehehe ampun suhu….

gW ganteng kan bro....???

gW ganteng kan bro....???

Puas dengan pemandangan dan udara dingin di puncak, acara berlanjut ke Telaga Warna Dieng Wonosobo dan Candi di Kawasan Wonosobo dan sekitarnya

ada yang terperangah liat ke-narsizan-ku hehehehe

ada yang terperangah liat ke-narsizan-ku hehehehe

di jawasan candi wonosobo

di kawasan candi wonosobo

Usai jalan – jalan keliling beberapa tempat wisata wonosobo, kami makan makan di resto MIE ONGKLOK khas Wonosobo,, Rasanya muantabbb..ajiiiibb..mas novi ampe nambah ( Laper apa mas ? ) abis puas makan makan langsung pulang asrama, Sebelum pulang rumah masing – masing kami di beri oleh oleh manisan carica dan obat kuat Purwaceng dari panitia, agaknya mas novi sudah tenang ahirnya dia bisa mendapatkan purwaceng aku juga nyimpen wat persiapan hehehe. Terimakasih buat seluruh pnitia yang sudah memberikan fasilitas dan akomodasi serba gratis, salut buat mereka, masih muda – muda tapi berani tampil di ranah kerja Tingkat Kabupaten. 😀

Facebook Comments

Posted in Kopdarku.


15 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. novi says

    foto-foto ini penuh penistaan… (awas ya).

    selamat jadi blogger sejati. Ingat : blogger bukan programmer yang hobi duduk dikamar seharian. blogger tidak akan berpikir gimana cara mencari dollar. dan blogger adalah manusia-manusia yang tidak antisosial, karena blogger suka persahabatan, menjalin komunikasi dengan dunia luar, dan berani belajar bersama dalam keterbukaan demi meningkatkan potensi diri.

  2. Big Sugeng says

    Wah asyik yaa jalan-jalannya?
    Nginapnya di penginapan milik PT Tambi?
    Yang palaing seneng kalau saya carica ……
    kapan yaa bisa jalan2 ke wonosobo

    Nginep di BLK, yang paling dahsyat Purwaceng hehehe 😀

  3. ryo says

    asli, seratus persen gw iri. seratus persen gw nyesel ga ikut.

    dirimu aku ajak lagi sibuk….yo wes tak tinggal hehehehe

  4. asfian says

    duh, kayaknya enak bgt tuh. Pasti seru yah?
    Aku pengin tahu jalan-jalan n ketemu ma tmen2. Wah, sungguh the best unforgettable moment tuh. Kak Saif, ngambil nafas di tengah jalan. kenapa nggak langsung ke sungai aja kan bgisa dapat banyak nafas ( minta ma ikan) hehhehhe.
    wat Mas Novi, wah, cantik amat yah gayanya. Aku jadi iri.

    Hari itu km lagi gak renang deket puncak…..jadi gak bisa ambil nafas dr ikan 😀

  5. ajengkol says

    Salam kenal hehehe aku link yah Wisata Bloggernya

    same – same Siip dah thanks bro…..

  6. Andy MSE says

    Wonosobo memang moy….
    *eh, itu kok ada bule edan ikutan diajak foto??? malu-maluin ajah!

  7. dafhy says

    wonosbo memang sulit di lupakan

  8. sawali tuhusetya says

    doh, kepinginnya sih saya juga ikutan wisata bloger itu, mas saiful. sayangnya, tetep ndak bisa, selamat deh, sudah bisa ketemu darat dg temen2 bloger. semoga jalinan silaturahmi semacam ini bisa terus berlanjut pada masa2 mendatang. sebentar lagi giliran ke ponorogo. ikutan ndak?

    “waduh pak aku yo pengen bgt dateng di Ponorogo, tapi terhalang pernikahan sepupuku”

  9. indah says

    nice posting n pictures..
    minus..foto sy dg pose gak jelas gt (TT)

  10. hieday says

    dapat turis dari mana tuch??????????

    dari mana – mana 😀

  11. yuud says

    numpank baca aja.. nice posting.. klopun juga mencari dollar.. seimbangkan dengan bersosialisasi dg org2.. otre..

  12. Pradna says

    tambah saudaraan lagi jadinya

  13. nafisa says

    wah asyik banget coba aku ikut pasti lebih rame deh …….
    he he he

  14. pupuw says

    asik jg liat pemandangan gtu, hmmm jadi pengen ikud. hehehe…. mencari dolar gmn tow?? maklum bru buat nech :”>

  15. bahtiar says

    jadi banyak temen … 🙂