Skip to content


JEJAK RAMADLAN PART II

MENELUSURI KOTA SURABAYA DAN MADURA

Setelah perjamuan makan di kediaman King Nopy, salah satu dedengkot TPC, aku dan mas nopy langsung pulang ke rumah, namun sebelum pulang King Nopy mengajak kami Hunting Sahur di Warung Lesehan yang ada di bilangan Surabaya. Tepat Jam 2 pagi, meski mata hampir saja terlelap aku dan mas novi dengan berkendara motor antiknya segera menuju tempat sahur yang sudah di rencanakan. Sesampainya di sana kamipun langsung memesan beberapa porsi makanan  “NASI PECEL”. hmmmm nasi pecel suroboyo emang beda rek maknyuuusss….!!!.

Setelah Sahur kami langsung menuju MASJID AGUNG AMPEL untuk melaksanakan sholat subuh berjamaa dengan jarak tempuh satu jam perjalanan dari tempat makan kami. Usai melaksanakan ibadah sholat shubuh aku di ajak ziarah keliling di komplek Makam SUNAN AMPEL, dengan cukup ditel mas novi menjelaskan sejarah beberapa Tokoh Ulama  seperti Mbah Bolong, yang konon beliau adalah penemu arah kiblat dengan pandangannya yang tembus dari area Masjid sampe ke Ka’bah. Sementara itu King Nopy melakukan ziarah sendiri dengan membacakan Tahlil dan dzikir dzikir tentu di komplek pemakaman itu.

Matahri mulai terbit, hari mulai terang, kami langsung melanjutkan perjalanan wisata menikmati Indahnya Jembatan Suramadu di pagi hari.  bablas sampe  kota madura dan singgah di Mesjid Komplek Makam Mbah Kholil Bangkalan Madura, beberapa dari kami ada yang bertahlil sebagian lagi enak tidur di luar masjid karna sudah capek dari malamn belumn tidur. setelah merebahkan badab beberapa jam kami langsung pulang menuju kota surabaya dengan menggunakan kapal ferri. sesampainya di rumah aku merasakan betapa kantuknya mata ini sampai niat untuk belajar webset belum aku mulai lantaran ajakan Kopdar dengan bloger TPC.

Malam harinya aku dan teman teman dari TPC bermain FUTSAL, ini adalah kali pertama aku maen futsal dengan para bloger TPC dan Bloger Kalimantan, pokoknya seru abis banyak manfaat yang di capai sehat jasmani, tambah kenalan, tambah teman, tambah pengalaman.

besoq malamnya ada yang tak kalah menarik, aku ikut karokean lho dengan Bloger TPC dan KALIMANTAN di salah satu club karoke yang ada di suarabaya, satu jam berkaroke rasanya cukup buat menggerakan tulang – tulangku dan merenggangkan pita suaraku.

Acara demi acara terus berlanjut sampe sampe aku benar bemar lupa dengan tujuan utamaku untuk belajar webset. Beruntung mas novi dengan sabar mau mengajariku di sela sela waktu senggangku.

Dua hari sebelum pulang ke jakarta untuk pendaftaran ulang kuliahku di kampus UHAMKA. aku di ajak bukber dengan para Bloger TPC,Kalimantan,Samarinda dan Komuniats Joomla Surabaya di rumah King Nopy.

Selama di Surabaya dan kopdar dengan para bloger ternama sepert mas anang, Gajah Pesing, King Nopy,  Mas Novi dan yang lainya yang tidak bisa aku sebutkan semua, banyak sekali pengalam pengalam menarik dari mulai betapa hebatnya solidaritas antar bloger, menikmati makanan khas surabaya, jalan jalan ke suramadu, kesemuanya membuatku lebih bersemangat untuk mengeksiskan komunitas bloger malhikdua meski sadar proses ini rute panjang. Terimakasih kepada teman teman  bloger yang sudah mau berbagi, mensuport serta memberikan apresiasi kepada kami sebagai satu satunya komunitas bloger santri yang bisa eksis sampe saat ini.

Biar Lebih seru silahkan baca postingan terkait :

> JEJAK RAMADLAN PART I

Facebook Comments

Posted in JEJAK RAMADLAN.


3 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. Frenavit Putra says

    Tetep semangat mas… semoga keinginan mas untuk membangun komunitas blogger malhikdua bisa terwujud…. Ayo kopdar lagi.. ** lho tadi khan udah**

  2. uun says

    yah.. ku ga diajak… hiks… ga dibungkusin nasi pecelnya lagi….

    teganya dikau padaku.. hiks!! jahhat!
    .-= uun´s last blog ..SEGO SEGAWE =-.

    • Novi says

      aku mau ngajak tapi merasa dirimu bakal merid jadi pending dech.
      ntar bawa kekasih barumu ke surabaya. ku kan jadi guide untuk kalian berdua..

      eit.. ada kekasih baru? emang ada kekasih lama?
      .-= Novi´s last blog ..Waspada BAB Saat Puasa =-.