Skip to content


Blogshop dan Bukber dengan Konjen Amerika

Ternyata nge-BLOG bisa menghasilkan segudang iLmu dan pengalaman yang dahsyat. Ini adalah cerita lanjutan dari  Jejak Ramadlan I dan Jejak ramadlan II bagi yang belum baca silahkan menikmati dahulu. Sedikit cerita dipostingan sebelumnya. Setelah hampir satu minggu berada di kota Surabaya, aku harus pulang dulu ke jakarta, untuk urusan kuliahku. Selama dua hari di Jakarta, aku  bertemu  dengan sahabat – sahabat kampus untuk kangen – kangenan yang sudah lama ku tinggalkan. Setelah itu aku langsung berangkat ke Surabaya lagi dengan mas novi untuk mengikuti rangkaian acara Blogshop di Surabaya, tepatnya di  American Corner UNAIR,yang di adakan oleh panitia Pesta Bloger 2009 bekerja sama dengan Tugupahlawan.com

Seusai Blogshop, aku dan temen – temen dari TPC langsung berangkat bareng ke kediaman Konsulat Jendral Amerika Serikat – Indonesia di Surabaya, untuk memenuhi undangan buka puasa bersama di kediamanya yang megah. Sebelum berangkat  kami sempatkan  melaksanakan sholat Ashar berjamaah di Masjid Kampus UNAIR.

Beberapa aparat keamanan terlihat sibuk di depan Pos Penjagaan Pintu Gerbang Rumah pak Konjen, memeriksa satu persatu dari kami, sampe – sampe kamera yang kami bawapun harus melaluli proses pemeriksaan, “yang di periksa apanya si pak” kerutku dalam hati. Setelah proses pemiriksaan selesai kamipun segera masuk dan di sambut ramah oleh bule bule Amerika. Hampir satu jam lebih sebelum berbuka puasa,  kami gunakan kesempatan itu untuk berbincang -  bincang dengan beberapa Staff Konjen AS. Dalam sambutanya Mrs.Konjen AS menyatakan bahwa dirinya merasa sangat senang dan gembira karna ini adalah moment pertama dia melakukan buka puasa dengan para bloger – bloger apa lagi masih muda – muda, ganteng – ganteng dan cakep cakep,  jelasnya sambil tertawa.

Tak terasa ngobrol sana sini, cas cis cos, ternyata waktu sudah menunjukan jam berbuka puasa, kampipun beramai ramai segera menyambangi meja berukuran 2×4, yang penuh dengan dengan hidangan lezat dan warna – warni minuman segar, hmmm betul – betul hidangan takjil yang istimewa, ada kolak, kacang bawang, buah kurma, naget dan lainya. Hampir saja perutku kenyang dibuatnya, uppssss sebelum main course datang sholat dulu ah.

Selepas sholat menu buka puasa utama  sudah tersusun rapi di atas menja panjang berbalut kain putih bersih. Fuuuihh dahsyat…. baru kali ini aku berbuka dengan hidangan yang fariatif. Dengan sigap, aku hanya mengambil tiga sendok nasi, selebihnya aku penuhi piring makanku dengan semua masakan lauk pauk yang sudah tersedia, gak kebayangkan gimana maknyusnya.

Sambil makan aku sengaja mencari tempat aman dan nyaman. Di ruang utama, di atas sofa empuk, aku lihat masih ada 2 space untuk duduk, beruntung aku bisa duduk persis bersebelahan dengan Mr. Tristram Perry ia adalah Public Diplomacy Officer, Embassy ot the USA Jakarta Indonesia. “gimana enak gak makananya?” ucapnya dalam bahasa inggris yang fashih. aku bilang “hmmmm so really delecius sir”. Hampir tiga puluh menit berbincang bincang denganya seputar blog,  akupun tak menyiakan kesempatan ini untuk memperkenalkan Blogmalhikdua, dan tak ku sangka, ia sangat terkejut mendengar komunitas bloger pondok, ia pun memberikan dukungan dan apresiasinya terhadap ke-eksisan komunitas bloger muslim”

Andai sekolah tau akan hal ini.  Sempat mulut ini berucap mengajaknya untuk berkunjung ke MA 2 Al Hikmah, tapi syang…, aku bukanlah siapa siapa selaian hanya seorang alumni. Semoga saja, kedepan sekolahku  bisa lebih melihat sisi positif dari aktifitas ngeblog itu sendiri, yang sementara ini, hanya di anggap sebagai aktifitas tulis menulis saja. Padahal lebih dari itu, banyak kegiatan sosial yang bisa di lakukan, dan secara tidak langsung, nama Malhikduapun akan semakin populer dan terseber ke seluruh Nusantara bahkan Penjuru Dunia. 😀

postingan terkait bisa anda baca di sini

di sini dan di sana juga ada lagi


suasa blogshop suasa blogshop
suasa blogshop suasa blogshop
suasa blogshop suasa blogshop
suasa blogshop suasa blogshop
suasa blogshop suasa blogshop

Facebook Comments

Posted in JEJAK RAMADLAN.

Tagged with , , , .


41 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. Pradna says

    widih, ustadz satu ini sampe ke Amerikah ternyata. Padahal pamitnya mo ke Malang-Surabaya 😀
    .-= Pradna´s last blog ..Obrolan Sore 06: Rame! =-.

    • saifuna says

      Whehehe iso ae kang…..kang…lah wong aku ejih neng surabaya koh 🙂

  2. kucluk says

    sip tok pokoke….

    kapan iki di kenalne santriawatine
    .-= kucluk´s last blog ..nokia 5510 is the best =-.

    • saifuna says

      Jenengan mau yang di jadiin ikon di malhikdua buka ajah http://malhikdua.com

    • ikun says

      la uwis je.. ikie…^_^

  3. suryo says

    hampir sama ama gw di semarng. Bukber di masjid pake korma dan kolek kiriman dari masyarakat sekitar untuk yang jaga masjid. hee….hee….

    • saifuna says

      Komen gak bermutu hehehehe 😀

  4. lawan.us says

    selamat menuanikan ibadah puasa insf insaf ok jngn lupa bnyak berdoa?

    • saifuna says

      aiwah…thanks…atas kunjunganya 🙂

  5. Anang says

    alhamdulillah kenyang yakkkk

    • saifuna says

      PUJI SYUKUR ATAS NIKMAT ALLAH SWT

  6. sawali tuhusetya says

    wah, makin mantab aja nih, mas saif. tidak sia2 masuk ke sarang tpc. bisa ketemuan langsung dg orang2 bule di konjen amrik. mantabs!
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Jatuh Cinta dan Merdeka Bersama Ubuntu =-.

    • saifuna says

      Alhamdulillah pak, berkah ramadlan, aktifitas ng-blog-ku jadi bisa nambah sodara,kawand dan pengalaman yang begitu indah 🙂

  7. hade says

    wah aQ jd iri ma semangte mas buat memperkenalkan blogmalhikdua..

    para alumni disini koq kyaknya kurang begitu minat ya sama ngeblog. jangankan ngunjungi blogmalhik, ngunjungi situs malhik adja kayknya jarang. termasuk diriku hehehe…

    • novi says

      untuk apa juga kunjungi situs sekolah. wong jarang di update. sekolah juga gak ngurus. uda bakal mati kali.
      so, kunjungi blog nya , di http://malhikdua.com. jendela silaturahmi ke banyak blogger di tanah air
      .-= novi´s last blog ..Waspada BAB Saat Puasa =-.

  8. saifuna says

    Semangat tidak akan pernah ada tanpa di barengi niat yang kuat 😀

  9. detx says

    kapan iki dikenalke ustadzahe (gak lepel nek santriwati) wkwkwwk…
    .-= detx´s last blog ..Personal Franchise =-.

    • saifuna says

      qlo ente dah siap masuk ke sarang orang2 sufi 😀 hehehe

  10. novi says

    sampe saat ini aku masih salut sama cowok ini. apapun bisa tampil maksimal. suruh jadi imam oke, ketemu blogger amerika bisa ngobrol, diajak futsal bikin gol, ke karaoke malah habis beberapa lagu. padahal aku gak betah dan memilih pergi untuk ngaji… wakakakakak
    .-= novi´s last blog ..Waspada BAB Saat Puasa =-.

    • saifuna says

      hehehe padahal mau juga tuh karokean….salah sendiri punya ustad galak hehehehe

  11. nur ichsan says

    hidup blogger indonesia….

  12. Novianto says

    Mantab pol kie iki …… 🙂
    .-= Novianto´s last blog ..Keceriaan dalam jalinan tali Sillaturahmi =-.

    • saifuna says

      Pokoe mak nyuuuussssSSSSS 😀

  13. pakacil says

    sayang sekali sebelumnya ada jadual yg “aneh”
    saya cancel keberangkatan, dan 2 orang berangkat pada jaduan yg salah
    ckckckck…. lain kali mungkin bertemu lagi dengan kawan-kawan di Sby.

    • saifuna says

      yupz salam buat ichal dan chandra yo mas …. 🙂

  14. euis nuraeni says

    semangat selalu ya..dengan ini ana bisa banyak tahu.you’ll become our hero.
    Wish you luck for your activities there…..if I were a bird I will fly to Sby to accompany you there.

  15. euis nuraeni says

    Salam kenal buat teman-teman anta disana ya…
    kalian memang orang-orang hebat…n_n

    • saifuna says

      temen temen ada salam tuh dari temen ku yang manis hehehehe ( piiis atuh neng )

  16. suryaden says

    ati-ati, amerika loh kui mas, masiyo berewok…

    wahaha… sukses buat bukbernya… 😀
    .-= suryaden´s last blog ..Epidemi bagi Kapitalis =-.

    • saifuna says

      asal jangan di jadiin sandra adjah 😀

  17. kakve says

    wah, kawan mas anang nih…. 🙂
    .-= kakve´s last blog ..GODTOWER GAME =-.

  18. marsudiyanto says

    Selamat dengan acara2nya…
    Selamat juga telah mencicipi kolak amerika.
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Tanda2 Penunda =-.

    • saifuna says

      kok rasanya sama yah pak kyak kolak di surabaya 😀

  19. olip says

    selamat menunaikan ibadah puasa 🙂
    .-= olip´s last blog ..Welcome to ingatOlip.com =-.

  20. ciwir says

    bukone nganggo bir mas
    wahahahaaaa
    .-= ciwir´s last blog ..Candi Asu =-.

    • saifuna says

      BIR rasa COCA COLA, SPRIT, FANTA 😀

  21. ajengkol says

    Alhamdulillah buka yang nikmat 🙂
    .-= ajengkol´s last blog ..Cinta dan SEO =-.

  22. asfian says

    Pas aku baca berbalut kainputih, aku dah sempet kaget. dikira menu buka bersamanya itu, yang berbalut kain putih, ihhhhhhhhhhh serem. hehe