Skip to content


Resep Jitu Atasi Duri Ikan Di Tenggorokan

Siapa yang tak tergoda dengan kelezatan berbagai menu Kuliner khas  Indonesia, hmmmm sepertinya nggak banyak orang yang menolak bukan?. Yapz,  Apalagi kalo sudah disughi dengan  berbagai jenis kuliner Ikan-Ikanan, huwaaa siapapun pasti tergoda dengan kelezatannya.

Nah, terkadang pas lagi enak-enaknya makan ternyata ada ajah duri yang nyangkut di tenggorokan . Kalo sudah begitu biasanya apa yang anda lakukan? Minum yang banyak? Atau kata sebagian orang bikin nasi dikepal lalu ditelan bulat-bulat? Awas lho entar malah sesak nafas gara gara ikut nyangkut di tenggorokan … hehehe

Readers…, kalau berbagai macam cara sudah anda lakukan dan tidak membuahkan hasil, ada baiknya  cobain deh resep jitu yang sempat saya temukan sendiri hehehe.

Singkatnya, Waktu itu tenggorokan saya juga pernah tersangkut duri ikan, kebayang kaan kaya apa  sakitnya? Sempet saya berfikir \”ah dibawa tidur juga entar ilang sendiri” karna saat itu saya sudah melakukan berbagai cara termasuk dengan memakan buah pisang tanpa dikunyah. eh ternyata setelah bangun tidur masih saja nyangkut tuh duri.

*Dua hari kemudian*

Ahirnya saya coba resep sendiri, tapi resep ini juga sebenarnya terinspirasi dari resep dokter yang pernah menyarankan saya untuk berkumur dengan air garam untuk menghilangkan batuk berdahak karna waktu itu saya lagi kena batuk.

Kali ini dengan keyakinan kuat dan berharap dewi fortunapun berpihak, saya mulai membuat resepnya, kira – kira seperti ini :

Pertama-tama Siapkan secangkir air putih (hangat kuku) campurkan dengan satu sendok air garam, aduk sampai garam larut dengan air. Setelah itu berkumurlah dengan air garam tersebut  sambil agak tertelan di pangkal tenggorokan. Awas Jangan sampe tertelan airnya. Karna pasti sangat asin deh rasanya hehehe.

Bim Salabim abra kadabra…..!!! Insyaallah, seketika itu juga duruinya langsung hilang dari tenggorokan anda, dan andapun bisa  menikmati makanan dengan nyam nyam lagi… J.

Oiyah, biar anda lebih yakin lagi, belum lama ini, kejadian itu (duri nyangkut) juga menimpa adek saya. Tanpa pikir panjang, sayapun langsung menyuruhnya untuk berkumur dengan air garam. Dan ternyata hasilnya sama, durinya langsung kabur dari tenggorokan.

*Selamat Mencoba*

Facebook Comments

Posted in KESEHATAN.

Tagged with , , , , , , , .


2 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. novi says

    kq bisa? harus ada penjelasan ilmiah neh 🙂

    • saifuna says

      Meneketeeehe, tapi emang beneran ane juga heraaan… coba tanyakan ke Bidan 😀 loh :p